Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

16 Besar EURO 2020: Franco Foda Isyaratkan Austria Tampil Beda Saat Hadapi Italia

Sabtu, 26 Juni 2021 – 14:44 WIB
16 Besar EURO 2020: Franco Foda Isyaratkan Austria Tampil Beda Saat Hadapi Italia - JPNN.COM
Franco Foda (kanan). Foto: Twitter @oefb1904

jpnn.com, LONDON - Austria akan menghadapi Italia pada 16 besar EURO 2020 di Stadion Wembley, London, Minggu (27/6) WIB.

Ini merupakan kali pertama Austria lolos ke fase gugur sejak tahun 1982. Untuk itu, kesempatan langka ini siap dimaksimalkan dengan baik oleh anak asuh Franco Foda.

Menghadapi Italia yang dalam 11 laga terakhir selalu menang dan berhasil mencetak 32 gol, Austria nampaknya akan mengubah formasi sebelas pemain pertama mereka untuk meredam daya ledak Gli Azzurri –julukan timnas Italia-.

Foda yang biasanya menerapkan skema 4-3-3 disebut akan mengganti polanya dengan 4-1-4-1 saat menghadapi Italia.

Formasi 4-1-4-1 ini merupakan pola bertahan dari 4-3-3. Nantinya kedua penyerang sayap Austria yang biasanya leluasa di depan akan ditarik mundur untuk memenuhi lini tengah.

Kapten Austria David Alaba akan diminta bermain ke posisi bek kiri, sementara Florian Grillitsch menjadi seorang jangkar di depan posisi bek.

Tugas khusus kemudian dibebankan kepada Marcel Sabitzer yang diharapkan bisa membatasi ruang dan jalur operan Jorginho.

Selama ini Jorginho menjadi momok menakutkan di ajang EURO 2020. Sang gelandang telah melakukan 190 kali operan sukses, 60 umpan ke depan, tujuh cegatan, dan lima tekel.

Hadapi Italia di 16 Besar EURO 2020, pelatih Austria Franco Foda bakal melakukan sejumlah perubahan. Kira-kira perubahan apa yang dilakukan Austria itu?

Sumber Gazzetta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close