Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

16 Santri di Magetan Jatim Terinfeksi Corona

Sabtu, 25 April 2020 – 15:26 WIB
16 Santri di Magetan Jatim Terinfeksi Corona - JPNN.COM
Bupati Magetan Suprawoto. Foto: Antara

jpnn.com, MAGETAN - Sebanyak 16 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah di Desa Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), positif terinfeksi Corona (COVID-19).

"Sebelumnya hasil tes cepat (rapid test) yang dilakukan beberapa hari lalu dari 305 santri, diketahui ada 31 santri yang reaktif, kemudian langsung dilakukan tes swab. Dan hasil dari 31 santri yang tes swab tersebut, 16 orang di antaranya dinyatakan positif COVID-19," ujar Bupati Magetan Suprawoto dalam keterangan persnya, Sabtu (25/4).

Menurut dia, 16 santri yang positif terpapar Corona tersebut tidak hanya berasal dari beberapa daerah di Indonesia, namun juga Malaysia dan negara lain.

Saat ini belasan santri tersebut sudah menjalani isolasi atau karantina di lokasi khusus yang disediakan pihak pondok. Sedangkan untuk santri lainnya yang hasil tes swab negatif, akan dipulangkan dengan prosedur yang telah ditetapkan.

"Untuk pemulangan santri Malaysia yang hasil tes swab-nya negatif, kami terus berkoordinasi dengan Pemprov Jatim dan Kedutaan Malaysia," kata Bupati.

Dengan tambahan 16 kasus baru tersebut, maka jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Magetan menjadi 30 orang.

Dari 30 orang tersebut, delapan orang dinyatakan sembuh, seorang meninggal dunia, satu dirawat di RSUD dr Soedono Madiun, tiga dirawat di RSUD dr Sayidiman Magetan, satu pulang kampung ke Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat, dan 16 kasus tambahan baru dirawat di Ponpes Temboro. (antara/jpnn)

Sebanyak 16 santri Pondok Pesantren Al-Fatah di Desa Temboro, Magetan, Jawa Timur, positif terinfeksi Corona.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close