Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

175 Perwira Siswa Seskoal Laksanakan Sidang Pleno Forum Strategi II

Minggu, 30 Mei 2021 – 23:59 WIB
175 Perwira Siswa Seskoal Laksanakan Sidang Pleno Forum Strategi II - JPNN.COM
Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani. Foto: Bagpen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 175 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA. 2021 melaksanakan Sidang Pleno II dan pembukaan Forum Strategi III di Ruang Amphitheater Gedung Samadikun, Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (28/5).

Sidang Pleno ini dihadiri Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, Kepala Departemen Strategi (Kadepstra) Seskoal Kolonel Laut (P) Rully Riono, para Pejabat Utama Seskoal, Patun dan Dosen Seskoal.

Kegiatan ini tetap menjaga protokol kesehatan walaupun sudah dilaksanakan vaksin tetap menjaga jarak, cuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer, menggunakan masker guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Dalam Forum Strategi III ini mengangkat tema “Perencanaan Pembangunan Struktur Kekuatan dan Pembinaan Kemampuan TNI AL Berdasarkan Perkiraan Ancaman Lima Tahun Kedepan di Alki I” yang meliputi Propinsi Banten, Propinsi kepulauan Bangka Belitung, Propinsi Kepulauan Riau (Tanjungpinang dan Batam) dan Kabupaten Natuna (Ranai).

Sidang diawali dengan paparan naskah yang disampaikan oleh Ketua Forum Strategi III Mayor Laut (P) Ari Wibowo didampingi moderator Forum Strategi III Mayor Laut (P) Heru Trimanto dan Sekertaris Forum Strategi III Mayor Laut (T) Rega Dinatha. Naskah ini merupakan presentasi dari hasil Forum Strategi I dan Forum Strategi II .

Selaku penanggung jawab kegiatan Forum Strategi ini, Kadepstra Seskoal Kolonel Laut (P) Rully Riono menjelaskan Pasis dibagi menjadi 4 komisi untuk komisi A di kelas A, Komisi B di kelas C, Komisi C di kelas D dan Komisi D di Amphiteater Pusoyu.

Forum Stategi ini dilaksanakan memiliki tujuan yaitu agar para Perwira Siswa mampu merumuskan dan menyusun perencanaan pembangunan struktur kekuatan, pembinaan kemampuan TNI AL serta perkiraan resiko berdasarkan perkiraan dan penentuan prioritas ancaman lima tahun ke depan yang telah ditetapkan dalam seminar Forum Strategi I dengan memberdayakan Sumber Daya Nasional (Sumdanas) hasil Forum Strategi II guna menunjang pertahanan negara di laut.

Melalui penugasan pembuatan makalah dengan materi pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut dalam menghadapi ancaman dari bidang organisasi, personel, material dan fasilitas, system dan metode serta operasi dan latihan Perumusan tuntutan kemampuan TNI Angkatan Laut diantaranya kemampuan akademik melalui teori yang telah dipelajari tanpa harus terikat oleh kebijakan pemerintah yang saat ini.

Sebanyak 175 Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021 melaksanakan Sidang Pleno II dan pembukaan Forum Strategi III, Jumat (28/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close