Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

180 KM Jalan di Pantura Rusak

Rabu, 29 Januari 2014 – 08:59 WIB
180 KM Jalan di Pantura Rusak - JPNN.COM

jpnn.com - SUBANG - Akibat bencana banjir yang melanda 13 kecamatan di kawasan Pantura, menambah panjang daftar jalan rusak yang ada di wilayah utara Kabupaten Subang.

Menurut Darta ketua investigasi LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), dari hasil penulusuran pihaknya pascabanjir, infrastruktur jalan di 13 kecamatan rusak parah mulai dari ringan berat.

"Setelah surut air sekarang kelihatan jalan tambah rusak. Bahkan jalan yang baru diperbaiki sekarang rusak lagi. Kerusakan mulai dari yang ringan sampai yang rusak parah. Yang pasti sekarang jalan yang rusak tambah panjang," ungkap warga Pamanukan tersebut Kepada Pasundan Ekspres (Grup JPNN) kemarin.

Diungkapkan Darta, yang mengalami kerusakan bukan hanya jalan kabupaten tetapi juga jalan provinsi dan jalan nasional. Seperti jalur trans pantura banyak berlubang sehingga membahayakan pengguna jalan terutama sepeda motor.

"Contohnya di Desa Mulayasari dan Pamanukan kota meruju arah Pondok Bali mengalami kerusakan parah dan berlubang cukup dalam, sangat membahayakan pengguna jalan, terutama motor. Apalagi ditambah minimnya penerangan,” terangnya.

Dirinya berharap anggaran untuk perbaikan jalan ditambah dengan mengguanakan anggaran bencana alam. Karena jika hanya menggunakan anggran Rp171 miliat tidak akan berati banyak.

"Anggaran untuk infrastruktur harus ditambah. Infratruktur di Pantura harus diprioritaskan untuk menumbuhkan kembali roda ekonomi akibat musibah banjir," tegasnya.

Sementara Andri M Priatna Kabid Bina Marga Kabupaten Subang mengatakan, tidak ada penambahakan panjang jalan yang rusak akibat bencana banjir di Kabupaten Subang.

SUBANG - Akibat bencana banjir yang melanda 13 kecamatan di kawasan Pantura, menambah panjang daftar jalan rusak yang ada di wilayah utara Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA