Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

180 Ribu Pegawai Bakal Dipindah ke Ibu Kota Negara Baru

Rabu, 15 Desember 2021 – 16:33 WIB
180 Ribu Pegawai Bakal Dipindah ke Ibu Kota Negara Baru - JPNN.COM
Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara Muliadi. ANTARA/Novi Abdi-Bagus Purwa

jpnn.com, PENAJAM - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Muliadi menyatakan bahwa pemerintah pusat sudah siap 100 persen terkait persoalan ibu kota negara baru. 

Dia bahkan mendapat informasi dari pemerintah pusat bahwa akan ada pemindahan 180 ribu pegawai ke wilayah ibu kota negara baru di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kertanegara. 

"Soal ibu kota negara baru, pemerintah pusat sudah siap 100 persen. Berdasarkan informasi dari pemerintah pusat, ada pemindahan pegawai sejumlah 180.000 orang,” katanya di Penajam, Rabu (15/12). 

Dia menuturkan bahwa selain harus memahami tugas pokok dan gfung

Muliadi menuturkan bahwa selain harus memahami tugas pokok dan fungsi pekerjaan, para pegawai juga harus mampu menyatu dengan kehidupan di Kaltim. 

Menurut dia, para pegawai dan warga pindahan dari luar daerah Kaltim, harus bisa berbaur dengan masyarakat setempat agar tidak terjadi gesekan.

Selain itu, kata dia, terkait wawasan kebangsaan maka perlu juga memahami konteks wilayah kedaerahan dan kearifan lokal Kabupaten PPU dan Kukar. 

"Begitu juga warga lokal, perlu diberikan pemahaman bahwa saat ini bukan merupakan daerah lagi, tetapi wilayah ibu kota negara Indonesia," ujarnya.

Berdasarkan informasi dari pemerintah pusat, ada pemindahan pegawai sejumlah 180.000 orang ke ibu kota negara baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close