Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

19 ASN Pemprov Jatim Positif Covid-19, Khofifah Pesan Begini

Rabu, 24 Juni 2020 – 05:00 WIB
19 ASN Pemprov Jatim Positif Covid-19, Khofifah Pesan Begini - JPNN.COM
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan update jumlah positif virus corona per 4 April 2020. Ilustrasi Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 19 orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkonfirmasi positif COVID-19 setelah dilakukan tes usap.

"Tes usap dilakukan kepada para ASN yang saat tes cepat hasilnya reaktif," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jatim, Nurcholis di Surabaya, Selasa (23/6) malam.

Namun ia tidak menjelaskan identitas 19 pegawai tersebut, termasuk asal organisasi perangkat daerah (OPD) yang merupakan tempat bekerjanya sehari-hari.

Ia merinci dari 55 OPD di lingkungan Pemprov Jatim, sebanyak 35 OPD sudah melakukan tes cepat massal atau secara jumlah adalah 7.286 orang ASN (9,35 persen) dari 77.593 orang ASN per 23 Juni 2020.

"Hasilnya, terdapat 218 orang ASN reaktif tes cepat, lalu dilalukan tes usap dan yang negatif 38 orang, positif 19 orang serta sisanya masih menunggu hasil," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan nantinya akan dilakukan dilakukan tes cepat massal kepada seluruh ASN dan berpesan terhadap yang hasilnya reaktif maupun positif agar tidak panik.

"Jangan ada yang menyebut COVID-19 ini aib atau tabu. Ini sesuatu yang harus dihadapi bersama dan tetap bahagia agar imun membaik," katanya.

Para ASN yang dinyatakan reaktif, kata dia, dilakukan karantina di Gedung BPSDM Jatim di Surabaya, lalu bagi yang hasilnya positif dirawat di Rumah Sakit Lapangan (bergejala ringan dan sedang) dan dirawat ke rumah sakit rujukan utama (bergejala berat).

Sebanyak 19 orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkonfirmasi positif COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close