Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

19 Pemimpin Nekat yang Kunjungi Ukraina di Masa Perang, Hanya 1 dari Asia

Selasa, 21 Februari 2023 – 17:14 WIB
19 Pemimpin Nekat yang Kunjungi Ukraina di Masa Perang, Hanya 1 dari Asia - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana meninjau kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina, Rabu (29/6). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com - Selama hampir setahun invasi Rusia ke Ukraina, beberapa kepala negara dan kepala pemerintahan telah mengunjungi Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di ibu kota Kiev.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden menjadi pemimpin nasional terbaru yang bertemu Zelenskyy di Kiev, sedangkan pemimpin Republik Ceko, Slovenia dan Polandia menjadi para pemimpin dunia yang pertama mengunjungi Ukraina sejak negara itu diinvasi Rusia.

Presiden RI Joko Widodo juga masuk dalam daftar pemimpin dunia yang bertemu Zelenskyy. Dia mengunjungi Kiev pada akhir Juni tahun lalu.

Berikut adalah para pemimpin dunia yang menemui Presiden Ukraina itu, dihimpun dari berbagai sumber.

Maret 2022

Pada tanggal 15 bulan ini, tiga kepala pemerintahan di tiga negara Eropa menggelar kunjungan bersama dengan menaiki kereta api menuju Kiev guna bertemu dengan Zelenskyy. Mereka adalah Perdana Menteri Republik Ceko Petr Fiala, PM Polandia Mateusz Morawiecki, dan PM Slovenia Janez Jansa.

Polandia berbatasan langsung dengan bagian barat Ukraina.

April 2022

Selama hampir setahun invasi Rusia ke Ukraina, beberapa pemimpin dunia telah mengunjungi Ukraina. Siapa saja tokoh nekat itu?

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close