Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kecam Rusia, Legislator Golkar Dukung Ukraina Merdeka

Sabtu, 11 Februari 2023 – 09:51 WIB
Kecam Rusia, Legislator Golkar Dukung Ukraina Merdeka - JPNN.COM
Anggota Komisi I DPR dari fraksi Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi aktif berkomunikasi mendalam dengan anggota parlemen lintas negara demi perdamaian Ukraina. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR dari fraksi Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi aktif berkomunikasi mendalam dengan anggota parlemen lintas negara demi perdamaian Ukraina

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Sumatra Selatan itu saat menemui delegasi masyarakat sipil Ukraina yang terdiri dari Anna Liubyma, Direktur Departemen Kerjasama Internasional Kamar Dagang dan Industri Ukraina (UCCI), Alim Aliev, jurnalis, aktivis HAM sekaligus Wakil Direktur Jenderal Institut Ukraina dan Profesor Olexiy Haran dari National University of Kyiv-Mohyla Academy (UKMA).

“Hari ini saya bertemu dengan delegasi masyarakat sipil dari Ukraina, pertemuan yang sangat produktif. Kami berdikusi tentang dampak negatif dari serangan Rusia, baik terhadap Ukraina maupun Indonesia,” tutur Bobby dalam keterangan resminya yang dikutip di Jakarta, Sabtu (11/2).

Bobby menegaskan tindakan Rusia terhadap Ukraina tidak dibenarkan. Sesuai konstitusi, Indonesia menolak segala bentuk kekerasan di muka dunia.

“Saya mendukung perjuangan Ukraina untuk mendapatkan kebebasan dan menjalankan hidupnya sebagai sebuah negara yang merdeka!” tegas Bobby.

Kepada Bobby, Profesor Olexiy Haran menyampaikan persoalan terkini Ukraina.

Salah satu yang sangat mengkhawatirkan, yakni penguasaan Rusia terhadap wilayah Zaporizhzhia yang terletak di sebelah tenggara negara Ukraina dan berada di kawasan Sungai Dnieper.

Seperti diketahui di Zaporizhzhia terdapat Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) yang merupakan unit PLTN terbesar di Eropa dan memasok sekitar 20 persen listrik bagi seluruh kebutuhan Ukraina.

Anggota Komisi I DPR dari fraksi Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi aktif berkomunikasi mendalam dengan anggota parlemen lintas negara demi perdamaian Ukraina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close