Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

197 Ribu Pengemudi Terima Bantuan Sosial dari Polri melalui Program Keselamatan

Senin, 18 Mei 2020 – 19:53 WIB
197 Ribu Pengemudi Terima Bantuan Sosial dari Polri melalui Program Keselamatan - JPNN.COM
Kakorlantas Polri Irjen Istiono. Foto: dok. Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Korlantas Polri sedang menjalankan Program Keselamatan 2020 yang mengombinasikan bantuan sosial dan pelatihan keselamatan kepada para pengemudi angkutan.

Polri pun sudah menuntaskan tahap pertama dari program ini pada Senin (18/5).

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya sudah menyalurkan bantuan dan pelatihan kepada 197.256 penerima yang berasal dari pengemudi bus, truk, taksi, angkot, ojek konvensional, kernet, bajaj, bemo, kendaraan rental, penarik becak hingga penarik andong.

“Tahap pertama berakhir hari ini, nanti tahap kedua dilanjutkan pada 2 Juni 2020,” kata Istiono dalam penyerahan bantuan tahap pertama di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (18/5).

Menurut Istiono, tahap kedua baru digelar pada 2 Juni karena Polri masih menggelar Operasi Ketupat 2020 hingga 31 Mei nanti.

Dalam penyerahan bantuan itu, turut hadir Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo.

Kemudian, diikuti juga 34 polda serta para penerima secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Istiono menerangkan, bantuan yang diterima berupa uang Rp 600 per bulan dalam bentuk saldo di rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI). Uang ini akan diterima para penerima sebanyak tiga kali.

loading...