Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Atlet Panjat Tebing Indonesia Pecahkan Rekor di Piala Dunia, Lihat, Cepat Banget

Minggu, 30 Mei 2021 – 10:42 WIB
2 Atlet Panjat Tebing Indonesia Pecahkan Rekor di Piala Dunia, Lihat, Cepat Banget - JPNN.COM
Veddriq Leonardo merayakan rekor dunia Speed pria baru di IFSC World Cup di Salt Lake City, Utah, AS. Foto: Daniel Gajda / IFSC

jpnn.com, JAKARTA - Dua atlet panjat tebing Indonesia meraih medali emas dan memecahkan rekor dunia pada Piala Dunia Panjat Tebing 2021 atau IFSC Worldcup yang digelar di Salt Lake City, USA 20-30 Mei 2021.

Asisten manajer tim dari pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Asep Rahmat menjelaskan dua putra terbaik Merah Putih itu yakni Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin yang memecahkan rekor dunia untuk kategori nomor speed 15 meter.

Veddriq sendiri meraih medali emas usai berhasil mengalahkan Kiromal Katibin pada laga final dengan mencatatkan waktu 5,20 detik.

Tidak hanya itu, rekor sebelumnya tercipta sejak babak penyisihan. Veddriq Leonardo mematahkan rekor sebelumnya yang dibuat atlet Iran, Reza Alipour, pada Piala Dunia 2017 di Nanjing, China. Kala itu catatan terbaik adalah 5,48 detik.

Veddriq Leonardo lalu memecahkannya dengan catatan 5,37 detik.

Namun, kemudian Kiromal Katibin langsung melangkahi rekannya tersebut dengan membuat torehan 5,25 detik.

Pada final, Veddriq Leonardo membuat catatan apik dengan waktu 5,20 detik.

Veddriq keluar sebagai pemenang dan berhasil membawa pulang medali emas dari Kejuaraan Dunia Panjang Tebing tersebut. Catatan waktunya yang menyentuh 5,20 detik itu lantas membuatnya menjadi pemegang rekor dunia sebagai yang tercepat menyelesaikan wall 15 meter di nomor speed putra tersebut.

Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin yang memecahkan rekor di Piala Dunia Panjat Tebing 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close