Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Bulan Lagi Korban Siklon Tropis Seroja Punya Rumah Baru

Rabu, 23 Maret 2022 – 22:53 WIB
2 Bulan Lagi Korban Siklon Tropis Seroja Punya Rumah Baru - JPNN.COM
Menko PMK Muhadjir Effendy saat kunker ke NTT. Foto Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memastikan para korban bencana badai Siklon Tropis Seroja di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur akan mendapatkan rumah baru.

Tercatat sebanyak 173 hunian tetap (huntap) yang dibangun di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. 

Secara keseluruhan Pembangunan huntap relokasi pascabencana Badai Siklon Tropis seroja di NTT sebanyak 1.922 unit yang tersebar di 6 kabupaten/kota.

Menko Muhadjir mengatakan, pembangunan ini telah berproses cukup cepat dengan progres pembangunan mencapai 88,65 persen atau hampir 90 persen.

"Ditargetkan akan rampung pada Mei 2022 mendatang," ujar Menko PMK Muhadjir, Rabu (23/3).

Dia mengatakan, huntap tersebut disiapkan untuk korban yang rumahnya terdampak berat dan harus pindah.

Bagi yang terdampak tapi tidak harus pindah (ringan dan sedang), tetap diberi stimulan berupa bantuan uang tunai untuk membangun kembali hunian.

Dalam peninjauannya itu Menko PMK menyaksikan di dalam huntap tersebut sudah tersedia Infra Kawasan Pemukiman, seperti air bersih, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), jalan lingkungan dan sanitasi.

Menko PMK Muhadjir mengatakan bahwa para korban siklon tropis seroja akan mendapatkan rumah baru yang disiapkan oleh pemerintah dua bulan lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close