Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Cara REI Gairahkan Pasar Properti

Sabtu, 24 Maret 2018 – 01:41 WIB
2 Cara REI Gairahkan Pasar Properti - JPNN.COM
Ilustrasi perumahan yang sedang dibangun. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Sekjen DPP Real Estate Indonesia (REI) Totok Lucida mengatakan, pihaknya akan berupaya agar industri properti makin bagus.

Selain intensif melakukan komunikasi dengan Dirjen Perpajakan, pihaknya juga melakukan kerja sama dengan Bank Indonesia (BI) untuk membentuk kelompok kerja (pokja).

“Tanggal 2 April nanti REI dan BI akan menandatangani kerja sama membentuk tim pokja. Tujuannya mencari terobosan untuk menggerakkan ekonomi,” kata Totok, Kamis (22/3).

Dia juga berharap perbankan memberikan support yang maksimal dengan menurunkan suku bunga menjadi single digit.

“Selama perbankan masih mengkaitkan dengan NPL dalam menghitung bunga maka bunga sulit turun. Perlu ada terobosan sehingga bunga bank menjadi single digit yang riil,” ujar Totok.

Totok menambahkan, pasar produk middle up masih bagus. Hal ini juga ditopang pemerintah yang membangun infrastruktur sehingga aksesnya semakin mudah.

“Kalau middle low masih menunggu kepastian regulasi terhadap pembenahan kualitas. Namun, tahun ini secara umum market akan naik terus. Situasi politik tidak signifikan berpengaruh karena masyarakat menganggap sudah rutinitas,” kata Totok.  (hen/M Afiq Firdaus/ M Nur Asikin/ Herninda Cintia K)

Sekjen DPP Real Estate Indonesia (REI) Totok Lucida mengatakan, pihaknya akan berupaya agar industri properti makin bagus.

Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close