Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Dihapus Polisi, Kok Bisa?

Minggu, 26 Mei 2024 – 17:16 WIB
2 DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Dihapus Polisi, Kok Bisa? - JPNN.COM
Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melakukan rilis kasus pembunuhan Vina Cirebon di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Minggu (26/5/2024). ANTARA/Rubby Jovan.

jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menghapus dua dari tiga daftar pencarian orang (DPO) kasus pembunuhan Vina dan kekasihnya, Eky yang terjadi pada 2026 silam, setelah menangkap buronan bernama Pegi Setiawan (PS).

Polisi menyatakan pengejaran terhadap DPO dalam kasus pembunuhan Vina di Cirebon hanya Pegi Setiawan dan tidak ada tersangka lainnya yang terlibat.

Direktur Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Surawan menyampaikan bahwa dengan ditangkapnya Pegi, total pelaku pada kasus pembunuhan Vina Cirebon ini berjumlah sembilan orang.

"Itu sudah kami dalami. Ternyata yang dua. DPO sebelumnya atas nama Dani dan Andi itu tidak ada. Jadi, yang benar DPO satu, atas nama PS," kata Surawan di Bandung, Minggu (26/5).

Perwira menengah Polri itu mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan, didapati bahwa hanya Pegi Setiawan yang menjadi DPO selama ini.

“Dari hasil penyelidikan, DPO hanya satu. Dua nama yang disebutkan hanya asal sebut (berdasarkan keterangan dari para terpidana lainnya)," tuturnya.

Dia menyebut tidak menutup kemungkinan jika nantinya ada dugaan tersangka lainnya di luar mereka yang sudah diamankan, penyidik siap lakukan pendalaman kembali.

“Namun, apabila nanti kemudian hari muncul tersangka lagi. Ya kami akan periksa. Tetapi sejauh ini. Fakta di dalam penyidikan kami, tersangka atau DPO adalah satu orang,” kata Surawan.

Polisi menyebut dua DPO lain di kasus pembunuhan Vina Cirebon tidak ada. Pelaku yang selama ini buron hanya Pegi Setiawan. Kok bisa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close