Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Olympian Indonesia Kembali Gelar Kompetisi Internasional Oceanman di Bali

Selasa, 26 April 2022 – 17:08 WIB
2 Olympian Indonesia Kembali Gelar Kompetisi Internasional Oceanman di Bali - JPNN.COM
Dua Olympian Albert C Sutanto dan Felix C Sutanto untuk kembali menggelar kompetisi renang perairan terbukan Oceanman di Bali, 1-2 Juli 2022. Foto: dok. Milenium Aquatic

jpnn.com, JAKARTA - Pemulihan pariwisata nasional pascapandemi Covid-19 merupakan hal yang harus dilakukan. Tujuannya agar roda perekonomian kembali bangkit dari keterpurukan, utamanya yang bergerak di bidang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Itulah hal yang mendasari dua Olympian Albert C Sutanto dan Felix C Sutanto untuk kembali menggelar kompetisi renang perairan terbuka Oceanman di Bali, 1-2 Juli 2022.

Menurut Founder and Head of Coach Milleniumaquatic Felix C Sutanto, ada hal lain yang juga menjadi target, yaitu mengenalkan sport tourism Indonesia di kancah dunia.

"Terlebih Oceanman tidak hanya ajang kompetisi renang saja, karena wisatawan yang datang dapat merasakan beberapa acara hiburan lokal menarik yang tergabung dalam kategori race pack collection beberapa di antaranya traditional dance perfomance, live musik, produk bazar UMKM lokal, food and beverage, fun games, dan masih banyak hal seru lainnya," ujar Felix dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (25/4).

Felix mengungkapkan walaupun saat ini Indonesia masih dibayang-bayangi pandemi, Milenium Aquatic sebagai pemegang lisensi Oceanman Indonesia tetap menyelenggaakan kegiatan internasional tersebut untuk kali kedua dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Millennium Aquatic juga melihat perkembangan olahraga renang perairan terbuka di Indonesia masih tertinggal padahal Indonesia memiliki banyak pantai yang sangat indah.

Perhelatan kompetisi Internasional Oceanman yang sudah digelar di dunia sejak 2015, untuk kali pertama diselenggarakan di Indonesia tahun 2021 dan digelar di Sanur, Bali.

Untuk tahun ini, pantai Jimbaran, Bali akan menjadi lokasi kompetisi renang internasional terbesar yang berlangsung di perairan terbuka tersebut.

Olympian Albert C Sutanto dan Felix C Sutanto untuk kembali menggelar kompetisi renang perairan terbukan Oceanman di Bali, 1-2 Juli 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close