Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Pantangan Para Pemain Timnas Indonesia U-19 Soal Makanan, Apa Itu?

Selasa, 12 Januari 2021 – 21:52 WIB
2 Pantangan Para Pemain Timnas Indonesia U-19 Soal Makanan, Apa Itu? - JPNN.COM
Timnas Indonesia U-19. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 bukan hanya menjalani latihan di Spanyol. Mereka juga diperhatikan pola makan dan menu latihan pendampingnya selama di Negeri Matador.

Menurut Pelatih Fisik Timnas Indonesia U-19 Lee Jae Hong menjelaskan bahwa pola makanan diatur dengan baik di bawah kendalinya. Tujuannya, agar pemain mendapatkan energi dan gizi sesuai kebutuhan.

Nantinya, pola ini akan dipertahankan oleh Jae Hong saat TC Timnas Indonesia U-19, agar pemain terjaga kondisinya dan mengasup gizi yang maksimal.

Sebab, saat kembali ke rumah masing-masing belum tentu pola ini bisa dijalankan.

"Pola makan pemain harus dijaga agar terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami. Seperti asupan karbohidrat, protein, sayur, buah, vitamin dan lain-lain," katanya, di situs PSSI.  

Selain soal asupan gizi, Jae Hong ternyata juga memberikan larangan kepada pemain untuk melahap makanan tertentu. Itu dilakukan untuk kebaikan Skuad Garuda Nusantara.

"Pemain kami pantau berat badan dan cek-in body test seperti massa otot, lemak dan lain-lain. Untuk itu kami tidak membolehkan pemain makan yang pedas dan banyak digoreng," paparnya. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-19 memiliki pola makan yang dijaga dan pantangan untuk asupan makanan tertentu selama menjalani pemusatan latihan.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close