Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raksasa Sepak Bola Asia Ini Juga Alami Nasib Sama dengan Timnas Indonesia U-19

Selasa, 12 Januari 2021 – 21:44 WIB
Raksasa Sepak Bola Asia Ini Juga Alami Nasib Sama dengan Timnas Indonesia U-19 - JPNN.COM
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persoalan kesulitan beruji coba dalam pemusatan latihan di Spanyol ternyata bukan hanya dialami Timnas Indonesia U-19.

Skuad Arab Saudi U-19 ternyata mengalami kesulitan yang sama.

Kabar itu disampaikan oleh Plt Sekjen Yunus Nusi, Selasa (12/1). Dia menjelaskan, pandemi Covid-19 yang kembali meningkat penyebarannya di Spanyol, menjadi alasan kedua timnas U-19 itu tak bisa menggelar uji coba.

"Sebenarnya bukan timnas Indonesia saja yang merasakan hal ini, Arab Saudi (U-19, red) juga sudah berada di Spanyol untuk melakukan pemusatan latihan dan uji coba di sana, mereka juga kesulitan, tapi apa boleh buat," tuturnya.

Yunus memaklumi dan menghormati keputusan Pemerintah Spanyol yang tak bisa memberikan izin uji coba karena persoalan virus Corona. Apalagi, di Negeri Matador juga sempat ada lockdown.

"Pemerintah Spanyol saat ini sedang memperketat kegiatan di Negara mereka karena penyebaran Covid-19 yang penyebaran masih luar biasa," tegas dia.

Sejatinya, Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani lima kali uji coba di Spanyol. Namun, semua uji coba itu gagal dilaksanakan sehingga David Maulana dkk. selama di Spanyol hanya menjalani latihan biasa dan uji coba internal, layaknya yang dilakukan saat pemusatan latihan di dalam negeri.

Oleh karena itu, jadwal kepulangan Timnas Indonesia U-19 yang awalnya pada 31 Januari, dimajukan oleh PSSI menjadi Rabu (13/1) besok.

Timnas Indonesia U-19 tak sendiri mengalami kegagalan uji coba selama pemusatan latihan di Spanyol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close