Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Pelajar yang Hanyut di Perairan Danau Toba Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Selasa, 20 Juni 2023 – 07:13 WIB
2 Pelajar yang Hanyut di Perairan Danau Toba Ditemukan Sudah Meninggal Dunia - JPNN.COM
Tim SAR melakukan pencarian dua pelajar yang hanyut di perairan Danau Toba Lumban Pasir, Desa Sibandang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara. ANTARA/HO-Humas Polres Tapanuli Utara

jpnn.com - MEDAN - Sebanyak dua pelajar hanyut di perairan Danau Toba tepatnya di Lumban Pasir, Desa Sibandang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Minggu (18/6), ditemukan sudah meninggal dunia dengan kondisi saling berpelukan pada Senin (19/6) pagi.

Kedua korban, yakni CEM (16) warga Jalan Tuar, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, dan AS (17) warga Gajah Mati, Desa Bukit Bintang Indah, Kecamatan Lauser, Provinsi Aceh.

Sekitar pukul 8.30 WIB, akhirnya kedua korban ditemukan tim SAR, dalam keadaan sudah meninggal dunia. Saat ditemukan kedua korban saling berpelukan tidak jauh dari posisi pertama mereka hanyut di kedalaman Danau Toba yang diperkirakan 11 meter.

Kepala Seksi Humas Polres Tapanuli Utara Ipda B. Gultom mengatakan bahwa peristiwa tenggelamnya dua pelajar itu terjadi pada Minggu (17/6) sekitar pukul 17.50 WIB.

Gultom menyebutkan menurut keterangan saksi yaitu RMS (14) dan CS (13), warga Desa Sibandang, Kecamatan Muara, Kabupaten Taput, saat itu mereka bersama-sama hendak mandi ke Danau Toba di daerah Pulau Sibandang.

"Setelah tiba di pinggir pantai, korban CEM melompat langsung ke Danau Toba, namun, tidak bisa berenang. Akhirnya, dia meronta-ronta di air minta tolong," katanya. Selanjutnya, korban AS berusaha menolong dengan memberikan satu tangannya dan satu tangan lagi memegang pinggir kapal yang sedang parkir.

"Korban AS tidak sanggup menarik dengan satu tangan, lalu melompat ke Danau Toba berusaha untuk menolong. Namun, korban CEM memeluk korban AS sehingga tidak bisa bergerak dan keduanya pun hanyut," ucapnya.

Dia mengatakan setelah melihat kedua korban tidak muncul lagi ke permukaan Danau Toba, kedua saksi melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar untuk melakukan pencarian. Warga sekitar bersama personel Polsek dan Koramil Muara turut melakukan pencarian korban, namun, tidak berhasil.

Dua pelajar yang hanyut di perairan Danau Toba, Sumut, ditemukan sudah meninggal dunia dalam kondisi saling berpelukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close