Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Tahun Pembunuhan PNS Bapenda Kota Semarang Masih Misteri, Ada Kaitan dengan Kasus Korupsi?

Selasa, 23 Juli 2024 – 16:52 WIB
2 Tahun Pembunuhan PNS Bapenda Kota Semarang Masih Misteri, Ada Kaitan dengan Kasus Korupsi? - JPNN.COM
Lokasi penemuan jenazah Iwan Boedi di kawasan Pantai Marina Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Tim Polda Jawa Tengah (Jateng) belum menemukan adanya tidnak pidana korupsi (tipikor) terkait hibah lahan kepada Pemkot Semarang, yang pengusutannya bersamaan dengan pembunuhan PNS bernama Paulus Iwan Boedi Prasetijo pada 2022.

Pembunuhan Iwan Boedi, PNS Bapenda Kota Semarang yang tewas dibakar bersama sepeda motor dinasnya pada Agustus 2022 juga masih misteri.

2 Tahun Pembunuhan PNS Bapenda Kota Semarang Masih Misteri, Ada Kaitan dengan Kasus Korupsi?Paulus Iwan Boedi Prasetjo (51), pejabat Bapenda Kota Semarang yang hilang sejak Rabu (24/8/2022) ditemukan tewas dibakar. FOTO: Dokumen keluarga.

Sebelum ditemukan tewas, Iwan Boedi lebih dulu dinyatakan hilang sehari sebelum diperiksa polisi sebagai saksi kasus dugaan korupsi di Pemkot Semarang itu.

"Sampai saat ini kami belum menemukan adanya unsur pidana tipikor," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Jateng Kombes Pol Dwi Subagio, Selasa (23/7).

Polisi juga belum menemukan benang merah antara kesaksian Iwan Boedi soal dugaan korupsi di Pemkot Semarang pada 2010, dengan pembunuhan yang menimpa korban.

"Memang sampai saat ini kami belum bisa menemukan ada kaitannya dengan pembunuhan," ucapnya.

Hingga saat ini polisi mengaku terus mengumpulkan keterangan sejumlah pihak untuk membongkar dugaan penyalahgunaan lahan milik Bukit Semarang Baru (BSB) City di Kecamatan Mijen yang dihibahkan kepada Pemkot Semarang itu.

Kematian PNS Bapenda Kota Semarang Paulus Iwan Boedi Prasetijo masih misteri. Ada kaitan dengan kasus korupsi yang diusut Polda Jateng?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA