Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 UMK Binaan Pelindo dapat Kesempatan Pameran di Luar Negeri

Senin, 28 Agustus 2023 – 19:53 WIB
2 UMK Binaan Pelindo dapat Kesempatan Pameran di Luar Negeri - JPNN.COM
Dua UMK binaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo berpartisipasi di ajang pameran Indonesia Fair 2023, di Bangkok,Thailand, pada 25-27 Agustus 2023. Foto: dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - Dua UMK binaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo berpartisipasi di ajang pameran Indonesia Fair 2023, di Bangkok,Thailand, pada 25-27 Agustus 2023.

Pelindo memperkenalkan UMK unggulan yang terpilih sebagai champion Program Inkubasi Usaha Pandu Gedor Ekspor.

Manager Monitoring dan Pelaporan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Annisa Karimah mewakili Kepala Program TJSL Pelindo berharap UMK binaan yang terpilih sebagai champion untuk memperluas pasar di luar negeri.

“Kedua UMK tersebut, yaitu CV Agradaya dan Kunikita tampil dengan produk unggulan berorientasi ekspor,” ujar Annisa, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (28/8).

Kehadiran kedua UMK tersebut di Indonesia Fair 2023 adalah lanjutan Program Inkubasi Usaha Pandu Gedor Ekspor yang merupakan program kolaborasi TJSL BUMN Pelindo bersama PT Sarinah (Persero).

Pelindo membiayai penuh Program Inkubasi bagi UMK binaan maupun UMK baru perusahaan sementara PT Sarinah (Persero) mendukung dari sisi materi pelatihan melalui kurikulum Pandu untuk meningkatkan kemampuan UMK sehingga berorientasi ekspor.

Indonesia Fair diadakan di Central Court, Lantai 1, Central World, Bangkok Thailand pada 25 -27 Agustus 2023 dengan tema “Know Indonesia Better”.

Pameran tersebut menghadirkan produk-produk unggulan Indonesia antara lain busana dan koleksi tenun, aksesoris, produk kerajinan & rumah tangga, produk kuliner, serta travel fair.

Dua UMK binaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo berpartisipasi di ajang pameran Indonesia Fair 2023, di Bangkok,Thailand, pada 25-27 Agustus 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close