Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Warga Binaan dan 1 Petugas Lapas Gorontalo Positif Tertulari Covid-19

Minggu, 20 Februari 2022 – 01:30 WIB
2 Warga Binaan dan 1 Petugas Lapas Gorontalo Positif Tertulari Covid-19 - JPNN.COM
Salah seorang warga binaan pemasyarakatan menjalani swab tes COVID-19 di Lapas Kelas IIA Gorontalo. ANTARA/HO-Humas Lapas Gorontalo

jpnn.com, GORONTALO - Sebanyak dua warga binaan Lapas Kelas IIA Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, yang berstatus tahanan titipan Kejaksaan Tinggi Gorontalo positif tertulari Covid-19. 

Dua orang tahanan berinisial MP dan ID, itu kini menempati ruang isolasi Covid-19 yang telah disediakan pihak lapas.

Selain dua warga binaan, seorang petugas Lapas Kelas IIA Gorontalo juga terpapar Covid-19 setelah menjalani tes.  

“Saat ini sudah menjalani isolasi mandiri,” kata Dokter Klinik Pratama Lapas Gorontalo Sri Yolanda Djafar,” ucapnya di Gorontalo, Sabtu (19/2). 

Perwakilan Lapas Kelas IIA Gorontalo Kasim Mohungo menjelaskan bahwa ketika menerima tahanan baru baik yang berasal dari kepolisian maupun kejaksaan, pihaknya menerapkan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

Apa lagi di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, pihak Lapas pasti akan meminta dokumen tambahan yang menyatakan bahwa tahanan tersebut dinyatakan negatif dari virus berdasarkan hasil tes.

"Setelah menerima hasil tes dua warga binaan tersebut, pihak Lapas langsung melakukan penyisiran dengan melakukan tes terhadap petugas dan mendapati satu orang dinyatakan positif, yang saat ini telah dilakukan isolasi mandiri di kediamannya," kata dia.

Kasim menambahkan untuk langkah antisipasi agar jumlah yang positif Covid-19 tidak bertambah, Lapas Gorontalo telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan kota dan provinsi untuk melakukan penelusuran secepatnya.

Dua warga binaan dan satu petugas Lapas Kelas IIA Gorontalo positif tertulari Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close