Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

20 Luka Tusuk di Tubuh Korban, Pelaku Tertangkap, Motif Pembunuhan Terungkap

Jumat, 22 Juli 2022 – 18:09 WIB
20 Luka Tusuk di Tubuh Korban, Pelaku Tertangkap, Motif Pembunuhan Terungkap - JPNN.COM
Tim gabungan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) dan Polsek Sukarami Palembang saat mengamankan barang bukti kasus pembunuhan terhadap Darwis. Foto : Cuci/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Tim gabungan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) dan Polsek Sukarami Palembang, Sumsel, berhasil meringkus pelaku pembunuhan terhadap Darwis (57).

Darwis merupakan seorang petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) yang ditemukan tewas di pinggiran Jalan Letjen Harun Sohar Kecamatan Sukarami, Palembang, Rabu (20/7).

Kapolsek Sukarami Kompol Dwi Satya Arian.,S.I.K menjelaskan motif pelaku bernama Dadang (37) melakukan pembunuhan.

Dijelaskan, pembunuhan dipicu rasa dendam karena pelaku sering dilarang mengambil sampah botol plastik.

"Korban yang kebetulan bertugas membersihkan di wilayah tersebut melarang pelaku untuk mengambil plastik, karena pelaku sering kali menghamburkan botol sampah plastik di jalan yang sudah dibersihkan. Karena teguran itulah pelaku dendam dan nekat menghabisi nyawa korban," kata Dwi saat ditemui di Polsek Sukarami Palembang, Jum'at (22/7).

Dijelaskan Dwi, pelaku menyimpan dendam tersebut sudah hampir satu bulan.

"Dua hari sebelum kejadian, pelaku bertemu dengan korban, dan pada Rabu (20/7) pelaku nekat menghabisi nyawa korban dengan satu buah pisau," jelasnya.

Setelah menghabisi nyawa korban pelaku langsung kabur ke kawasan hutan yang masuk areal Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH).

Korban mengalami 20 luka tusuk, pelaku pembunuhan telah tertangkap. Motif pembunuhan langsung terungkap. Oh, tidak disangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close