Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

20 Mortir Aktif Sisa Perang Dunia Kedua Ditemukan di Belitung

Minggu, 09 April 2023 – 16:49 WIB
20 Mortir Aktif Sisa Perang Dunia Kedua Ditemukan di Belitung - JPNN.COM
Petugas Satbrimob Polda Balel memeriksa mortir aktif di tempat pengepul barang belas di Belitung, Sabtu (8/4) malam. Foto: ANTARA/Kasmono

jpnn.com, BELITUNG - Polda Babel mengamankan sebanyak 20 buah mortir diduga masih aktif dari tempat pengepul barang bekas di Jalan Pasir Putih, Desa Air Raya, Kabupaten Belitung, Sabtu (8/4) malam.

"Kami meyakini mortir ini dalam keadaan aktif," kata Komandan Kompi Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Babel Iptu Yudi Firmansyah di Tanjung Pandan, Minggu.

Ia menjelaskan mortir tersebut diduga berasal dari sisa-sisa kapal perang dunia kedua yang tenggelam di wilayah perairan Pulau Belitung.

"Jadi kami imbau bagi masyarakat yang menemukan mortir sisa perang dunia kedua di laut, jangan diangkat karena dinilai akan membahayakan," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya segera mengevakuasi sebanyak 20 buah mortir tersebut.

Personel Batalyon B Satuan Brimob Polda Babel juga telah memasang garis polisi dan melakukan penjagaan di lokasi penemuan mortir tersebut.

"Untuk sementara mortir ini kami akan amankan terlebih dahulu bersama Polres Belitung karena ini dalam lingkungan masyarakat jadi kami mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Yudi mengimbau masyarakat agar tidak mendekat ke lokasi tempat penemuan mortir tersebut.

Polda Babel mengamankan sebanyak 20 buah mortir diduga masih aktif dari tempat pengepul barang bekas di Jalan Pasir Putih, Desa Air Raya, Belitung, Sabtu (8/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close