Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

20 Negara Latihan Perang di Bandung

Rabu, 17 Juni 2009 – 07:59 WIB
20 Negara Latihan Perang di Bandung - JPNN.COM
JAKARTA - Sebanyak 20 negara berpartisipasi dalam latihan militer bersama multinasional dengan sandi Garuda Shield 09 di Cipatat, Bandung Barat, Jabar, Selasa (16/6). Latihan gabungan tersebut dibuka Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso.

 

Latihan gabungan (Latgab) ini melibatkan anggota pasukan penjaga perdamaian PBB (UN Peacekeeping Forces). Hadir dalam pembukaan kemarin Mayjen Vern T. Miyagi, assistant to the commander of US Pacific Command (US PACOM), komando militer AS di wilayah Pasifik yang berpusat di Hawaii.

  

Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen Supiadin AS menyatakan, peralatan yang dimiliki TNI sudah siap untuk latihan bersama. "Semuanya siap, baik ruangan maupun sarana lain," katanya.

 

Latihan diikuti militer AS, Prancis, Italia, Jerman, Australia, Jepang, Korsel, Indonesia, Singapura, Thailand, dan beberapa negara di Asia. Latihan? bersama dengan US PACOM ini adalah kali ketiga yang diadakan di Asia. Yang pertama diadakan di Mongolia pada 2007 dengan sandi Khan Quest 07. Sedangkan tahun lalu diadakan di Bangladesh dengan sandi Santi Dhoot 2.

 

JAKARTA - Sebanyak 20 negara berpartisipasi dalam latihan militer bersama multinasional dengan sandi Garuda Shield 09 di Cipatat, Bandung Barat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA