Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

20 Unit KRL dari Jepang Sudah Datang

Minggu, 23 Februari 2014 – 19:16 WIB
20 Unit KRL dari Jepang Sudah Datang - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - PT KAI Commuter Jabotabek (KCJ) baru saja kedatangan 20 unit KRL yang dipesan dari Jepang. Puluhan unit KRL itu sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada Minggu (23/2).

Juru bicara PT KCJ, Eva Chairunissa mengatakan bahwa 20 unit KRL ini merupakan bagian dari program pengadaan 180 unit KRL tahun 2013.

"Dengan datangnya 20 unit KRL ini, maka jumlah KRL yang sudah datang berjumlah 150 unit," terang Eva di Jakarta.

Lebih lanjut Eva mengatakan, dari 150 unit KRL itu, baru dua set atau 20 rangkaian KRL yang sudah disertifikasi, namun belum dioperasikan.

"Dua set KRL yang sudah selesai disertifikasi belum ada yang dioperasikan. Rencananya nanti akan dioperasikan untuk lintas Bogor-Jakarta-Kota bulan Maret ini," tukas Eva.

Sebelumnya, KCJ telah mendatangkan 30 unit KRL JR seri 205. Untuk mendatangkan 30 unit KRL tersebut, perseroan telah menghabiskan dana Rp 30 miliar.

Direktur Utama PT KCJ, Tri Handoyo mengatakan, kedatangan KRL tersebut merupakan pengadaan tahap pertama dari program penambahan armada di tahun 2013. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - PT KAI Commuter Jabotabek (KCJ) baru saja kedatangan 20 unit KRL yang dipesan dari Jepang. Puluhan unit KRL itu sudah tiba di Pelabuhan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA