Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

200 Ogoh-Ogoh Ramaikan Perayaan Nyepi

Senin, 04 Maret 2013 – 07:44 WIB
200 Ogoh-Ogoh Ramaikan Perayaan Nyepi - JPNN.COM
MATARAM-Sebelum perayaan Hari Raya Nyepi, umat Hindu di Kota Mataram selalu menggelar pawai ogoh-ogoh. Tahun ini, jumlah ogoh-ogoh yang akan mengikuti pawai diperkirakan lebih banyak dari sebelumnya. ‘’Sekitar 200 lebih ogoh-ogoh diperkirakan akan ikut pawai,’’ kata Ketua Dewan Ogoh-Ogoh Mataram (DOM), I Nyoman Artha Kusuma pada Lombok Post (Grup JPNN), Minggu (3/3).

Perkiraan itu didasarkan pada jumlah koordinator yang mendaftar. Keseluruhan koordinator dari Kota Mataram, Lombok Barat, dan Lombok Tengah mencapai 90 koordinator lebih. Pada 2011 lalu, dari 45 koordinator, ogoh-ogoh yang mengikuti pawai mencapai 150 buah. ‘’Kita akan persiapkan sebaik mungkin, mengingat jumlah ogoh-ogoh semakin banyak,’’ sambungnya.

Pawai ogoh-ogoh bakal dihelat Senin (11/3) pekan depan. Panggung kehormatan berada di depan Kantor Lurah Cakra Barat. Rencananya pawai akan dibuka Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh yang juga Ketua Dewan Pembina DOM. ‘’Panggung kehormatan tidak ada perubahan. Sama seperti tahun lalu,’’ imbuhnya.

Saat ini semua banjar tengah sibuk membuat ogoh-ogoh. Satu buah ogoh-ogoh, satu banjar bisa mengeluarkan hingga jutaan rupiah. Salah satunya Banjar Pamotan Mayura, tengah sibuk membuat ogoh-ogoh Agni Murthi.

MATARAM-Sebelum perayaan Hari Raya Nyepi, umat Hindu di Kota Mataram selalu menggelar pawai ogoh-ogoh. Tahun ini, jumlah ogoh-ogoh yang akan mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close