Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2009, Holcim Rencanakan Akuisisi

Kamis, 18 Desember 2008 – 17:04 WIB
2009, Holcim Rencanakan Akuisisi - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA-PT Hocim Indonesia Tbk berencana mengakuisisi perusahaan semen domestik dalam waktu dekat. Rencana tersebut sudah diungkapkan pada pertengahan tahun ini, selain akan membangun pabrik semen sendiri yang diperkirakan membutuhkan waktu tiga tahun lamanya.


Corporate Communication Manager Holcim Indonesia Jeffry Sani mengakui, adanya rencana akuisisi perusahaan semen tersebut oleh perseroan. Namun, kata dia, aksi itu tidak akan dilaksanakan pada tahun 2009 mendatang . "Kondisi ekonomi masih seperti ini. Jadi kami akan wait and see dulu," ujarnya.
Apalagi, tambah dia, sudah ada perusahaan semen lokal yang tertarik diambil alih oleh perseroan yang memiliki modal kuat dan belum lama baru mendapatkan jaminan pinjaman dari International Finance Corporation (IFC) untuk 2009 senilai US$150 juta.

Dia mengakui, Holcim sudah merencanakan bakal mengakuisisi perusahaan semen di bawah kelas Holcim sejak Agustus lalu. Bahkan, sudah ada perusahaan semen yang terbuka untuk diakuisisi perseroan. "Kalau tahun depan kondisi ekonomi membaik akan dilaksanakan. Saat ini Holcim memilih fokus dulu pada pembangunan pabrik semen di Tuban, Jawa Timur,’’ tukasnya. (wid)

JAKARTA-PT Hocim Indonesia Tbk berencana mengakuisisi perusahaan semen domestik dalam waktu dekat. Rencana tersebut sudah diungkapkan pada pertengahan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close