Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2010, MSM Bakal Berproduksi di Sulut

Jumat, 14 Agustus 2009 – 13:36 WIB
2010, MSM Bakal Berproduksi di Sulut - JPNN.COM
JAKARTA - PT Meares Soputan Mining (MSM) dipastikan akan memulai produksi awalnya pada medio 2010 mendatang. Apalagi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo H Sarundajang sudah memberikan restu terhadap perusahaan tambang asing tersebut.

Menurut Kepala Biro Hukum Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM) Ruston Situmorang, adanya persetujuan gubernur tersebut karena melihat potensi pengembangan sektor pertambangan di Sulut sangat besar. Khusus kawasan pertambangan di Tongkaidung, lanjutnya, keraguan gubernur soal dampak negatif pembuangan tailing ke darat pupus sudah.

"Sebelumnya kan, ketidaksetujuan gubernur karena pembuangan limbah. Sekarang gubernur tahu kalau (hal itu) tidak akan membahayakan masyarakat sekitar tambang," ujar Ruston, yang dihubungi via telepon, Jumat (14/8).

Ditambahkannya, keyakinan gubernur itu juga karena telah mendapatkan masukan dari PT MSM sendiri, berikut dari Mendagri, Menteri Negara Lingkungan Hidup, DPR RI serta Badan Koordinasi Penanaman Modal, yang intinya menyatakan negara butuh tambahan pendapatan negara. Salah satunya adalah di sektor pertambangan. "Mungkin karena melihat pertimbangan ekonomisnya itu, maka gubernur setuju," ucapnya.

JAKARTA - PT Meares Soputan Mining (MSM) dipastikan akan memulai produksi awalnya pada medio 2010 mendatang. Apalagi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA