Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2010, Tahun Terberat Ditjen Pajak

Minggu, 05 Desember 2010 – 00:48 WIB
2010, Tahun Terberat Ditjen Pajak - JPNN.COM
JAKARTA—Direktur Jenderal Pajak Mochamad Tjiptardjo mengakui bahwa tahun 2010 merupakan tahun terberat baginya dan bagi lembaga yang dipimpinnya. Bukan hanya target yang harus dicapai, namun lebih pada banyaknya kasus-kasus yang menjadi sorotan publik.

‘’Tahun 2010 ini merupakan tahun berat, sangat berat. Apalagi kasus Gayus, Bahasyim dan praktek-praktek pelanggaran lainnya yang justru terjadi di awal reformasi. Kasus-kasus ini seolah menjadi akumulasi dan meledak sehingga dampaknya sangat dahsyat sekali,’’ ungkap Mochamad Tjiptardjo dalam pertemuan dengan wartawan di Bogor, Sabtu (4/12).

Namun syukurnya kata Tjiptardjo, jajaran Ditjen Pajak tidak berlama-lama membiarkan diri dalam shock theraphy kasus yang terus datang. Reformasi total sekaligus membuat sistem pengawasan berlapis, langsung dilakukan untuk melakukan pembenahan bersama.

‘’Dalam tahun ini, saya Dirjen Pajak sudah seperti minum obat. Bisa muncul di TV tiga kali dalam sehari. Kalau waktu itu kita hanya mengurusi klarifikasi, mungkin kita jalan ditempat. Padahal Ditjen pajak harus mengawal penerimaan negara. Tapi syukurlah kita langsung bergerak cepat dan berbenah diri melakukan reformasi total,’’ kata Tjiptardjo.

JAKARTA—Direktur Jenderal Pajak Mochamad Tjiptardjo mengakui bahwa tahun 2010 merupakan tahun terberat baginya dan bagi lembaga yang dipimpinnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close