Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2013, Izin Tambang Baru Distop

Senin, 10 Desember 2012 – 12:55 WIB
2013, Izin Tambang Baru Distop - JPNN.COM
PALEMBANG--Potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Sumsel di sektor energi terutama batubara masih sangat besar. Namun pada 2013 mendatang, Pemprov Sumsel tidak akan mengeluarkan izin tambang baru.

Kepala Dinas Pertambangan Provinsi Sumsel, Robert Heri  mengatakan, tahun depan pihaknya tidak akan mengeluarkan izin tambang baru khususnya untuk penambangan yang sifatnya terbuka seperti batubara. Oleh karena itu, investor yang tertarik menanamkan investasi diarahkan bekerjasama atau membeli izin kuasa pertambangan dari pemilik usaha tambang yang ada.

“Pada  2013 mendatang, kita tidak akan mengeluarkan lagi izin baru penambangan. Hal tersebut dikarenakan  izin penambangan baru tidak diperbolehkan lagi oleh pemerintah pusat. Jadi yang diizinkan hanya peningkatan izin misalnya dari eksplorasi menjadi produksi,” ujarnya.

Saat ini, sambung Robert, sektor energi terutama  batubara merupakan salah satu sektor yang memiliki daya tarik tinggi bagi para investor baik  didalam maupun luar negeri. “Sebagai contoh, beberapa waktu lalu investor dari Amerika menyatakan keinginannya untuk berinvestasi di bidang energi terutama batubara,” bebernya.

PALEMBANG--Potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Sumsel di sektor energi terutama batubara masih sangat besar. Namun pada 2013 mendatang, Pemprov Sumsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA