Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

22 Kali Bobol Kos-Kosan, Petualangan Poshman Pun Berakhir

Kamis, 17 Maret 2016 – 22:12 WIB
22 Kali Bobol Kos-Kosan, Petualangan Poshman Pun Berakhir - JPNN.COM
Foto: Pixabay

jpnn.com - BATUAJI - Petualangan Poshman, sebagai spesial pembobol kos-kosan di berbagai wilayah di kota Batam berakhir di balik jeruki besi Mapolsek Batuaji.

Pemuda 26 tahun ini ditangkap warga saat beraksi di rumah milik Lindung di kampung Cunting, Tanjungucang, Batam, Kepri.

Tertangkapnya mantan marketing perusahaan di Batuampar itu, menguak pengakuan yang mengejutkan. Kepada polisi, warga Perumnas, Sagulung itu mengaku telah sukses membobol 22 unit kos-kosan di berbagai wilayah di kota Batam. 

"Di Batuaji baru pertama ini langsung ketangkap. Belum ambil apa-apa, baru bobol pintu, pemiliknya pulang dan memergoki saya," ujar Poshman, kemarin (16/3).

Sebelumnya dia pernah bobol kos-kosan di Batamkota sebanyak delapan kali, Sagulung dua kali, Sekupang lima kali dan Bengkong enam kali. "Caranya hampir sama semua pak, saya pantau dulu, kalau kosong baru saya pura-pura masuk cari teman, kalau sepi langsung saya bobol," ujarnya.

Untuk hasil kejahatannya, Poshman mengaku tak ingat lagi berapa total nilainya. Pasalnya usai sukses membobol dan menggasak barang milik korban, dia langsung jual untuk kebutuhan hidupnya. 

"Sudah lima bulan ini saya mencuri pak. Saya sudah tak punya kerjaan lagi. Saya tak ingat barang-barang yang pernah saya curi, tapi rata-rata yang saya dapat ponsel, uang dengan jumlah paling besar sejuta serta perhiasan emas yang kecil-kecil pak," katanya.

Poshman mengaku nekat menjadi pencuri, karena terdesak kebutuhan hidup. Dia yang pernah bekerja sebagai marketing perusahaan sudah dipecat. "Niat awal saya mau cari modal (dengan mencuri) untuk balik kampung pak, tapi belum sempat lagi, karena uang (hasil mencuri) tak bisa saya kumpul," katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA