Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

22 Kloter Jemaah Calon Haji Terbang Perdana 12 Mei

Minggu, 05 Mei 2024 – 14:57 WIB
22 Kloter Jemaah Calon Haji Terbang Perdana 12 Mei - JPNN.COM
Sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) jemaah calon haji akan diberangkat pertama ke tanah suci pada 12 Mei 2024.. Ilustrasi Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) jemaah calon haji akan diberangkat pertama ke tanah suci pada 12 Mei 2024.

Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama Saiful Mujab menyampaikan jemaah yang masuk daftar pemberangkatan pertama dijadwalkan mulai masuk asrama pada 11 Mei, dan secara bertahap diberangkatkan pada 12 Mei.

"Pada hari pertama, ada 22 kloter yang akan terbang ke Arab Saudi," kata Saiful Mujab di Jakarta, Minggu (5/5).

Dia menyampaikan ada 14 asrama haji embarkasi di seluruh Indonesia yang akan melayani pemberangkatan jemaah haji, yaitu Embarkasi Aceh (BTJ), Medan atau Kualanamu (KNO), Batam (BTH), Padang (PDG), Palembang (PLM), Jakarta Pondok Gede (JKG).

Kemudian, Jakarta Saudia (CKG SV atau JKS), Kertajati (KJT), Solo (SOC), Surabaya (SUB), Lombok (LOP), Balikpapan (BPN), Banjarmasin (BDJ), dan Makassar atau Ujungpandang (UPG).

Untuk 22 Kloter pertama itu terbagi menjadi dua kloter dari Embarkasi Jakarta – Pondok Gede, tiga kloter dari Embarkasi Jakarta – Bekasi (JKS), lima kloter dari embarkasi Solo, lima kloter dari Embarkasi Surabaya.

Kemudian masing-masing satu kloter dari Embarkasi Batam, Palembang, Banjarmasin, Kertajati, Lombok, Makassar, dan Padang.

Saiful berpesan agar jemaah calon haji Indonesia untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, cukup istirahat, serta tidak terlalu banyak beraktivitas menjelang keberangkatan.

Jemaah yang masuk daftar pemberangkatan pertama dijadwalkan mulai masuk asrama pada 11 Mei, dan sebanyak 22 kloter diberangkatkan pada 12 Mei

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close