Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

225 Produk Ramaikan International Expo SMK Sumbar

Kamis, 08 Agustus 2024 – 14:36 WIB
225 Produk Ramaikan International Expo SMK Sumbar - JPNN.COM
International Expo SMK Sumbar 2024 yang menghadirkan 225 produk dari puluhan SMK se-Sumatera Barat resmi dibuka. Foto source for JPNN

jpnn.com, SUMATERA BARAT - International Expo SMK Sumbar 2024 menghadirkan 225 produk dari puluhan SMK se-Sumatera Barat.

Produk-produk tersebut dipamerkan di 80 booth yang disiapkan para siswa hingga 11 Agustus mendatang. 

Mereka tidak sekadar jadi penjaga booth masing-masing, tetapi juga mempresentasikan langsung produknya pada para buyer dan investor dari mancanegara, mulai dari Malaysia, Jepang, hingga Jerman yang bakal datang langsung ke Ekspo.

Expo mengekspos seluruh kemampuan SMK se-Sumbar untuk memperlihatkan dirinya. Mulai dari kuliner, fashion, VR (Virtual Reality) hingga desain dan agribisnis. Booth didesain dengan kekinian, menguarkan artistik modern.

“Kami mengapresiasi SMK di Provinsi Sumatera Barat yang telah mengimplementasikan kurikulum merdeka. SMK di Sumbar telah memberikan prestasi. Dan, itu memberikan warna pada SMK Indonesia,” ujar Muhammad Yusro, Direktur Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Vokasi Kemendikbudristek, Kamis (8/8). 

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) H Mahyeld yang hadir dalam pembukaan expo mengatakan SMK adalah jawaban atas kehidupan berbangsa dan negara.

Pertarungan di dunia ini sekarang, pertarungan kompentensi. Pertarungan sertifikasi. Ini yang sekolah sepertinya orang tua. 

"Harus ada kerja sama antara dunia pendidikan SMP dan SLTA,” ujar H Mahyeld. 

225 produk karya siswa SMK se-Sumatera Barat meramaikan International Expo SMK Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA