Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

23 Pendaki Meninggal Akibat Erupsi Gunung Marapi, Ini Identitasnya

Kamis, 07 Desember 2023 – 09:00 WIB
23 Pendaki Meninggal Akibat Erupsi Gunung Marapi, Ini Identitasnya - JPNN.COM
Tim SAR mengevakuasi korban erupsi Gunung Marapi yang mengalami luka bakar di jalur pendakian proklamator, Nagari Batu Palano, Agam, Sumatera Barat, Senin (4/12/2023) dini hari. Hingga pukul 04.30 WIB, Tim SAR Gabungan sudah mengevakuasi tujuh orang pendaki yang menjadi korban erupsi Gunung Marapi yang meletus pada Minggu (3/12/20230), sisanya 28 orang lagi akan dievakuasi secara estafet. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/rwa.

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah pendaki yang meninggal dunia akibat erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat (Sumbar) bertambah satu jiwa.

Data terbaru hingga Rabu (6/12) pukul 21.00 WIB, total korban jiwa yang meninggal mencapai 23 jiwa.

Dengan demikian total pendaki yang telah ditemukan sebanyak 75 orang, dengan rincian korban selamat sebanyak 52 orang dan meninggal dunia 23 jiwa.

"Semua korban sudah ditemukan, terakhir satu orang meninggal dunia," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam Ichwan Pratama Danda, dikutip dari siaran pers BNPB, Kamis (7/12).

Berikut identitas korban meninggal dunia yang telah teridentifikasi:

1. Muhammad Adan/21th/L

2. Muhammad Teguh Amanda/19th/L

3. Nazahra Adzin Mufadhol/22th/L

4. Muhammad Alfikri/19th/L

BPBD Agam merilis identitas 23 pendaki yang meninggal dunia akibat erupsi Gunung Marapi di Sumbar. Operasi SAR gabungan juga akan ditutup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close