Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Evakuasi Korban Erupsi Gunung Marapi Tuntas, 4 Warga Riau Meninggal Dunia

Kamis, 07 Desember 2023 – 08:42 WIB
Evakuasi Korban Erupsi Gunung Marapi Tuntas, 4 Warga Riau Meninggal Dunia - JPNN.COM
Tim BPBD Riau saat menemui korban di posko keselamatan erupsi Gunung Marapi di Sumbar. Foto:BPBD Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Evakuasi korban erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) berakhir. Empat warga Riau meninggal dunia.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi Riau Rozita mengatakan jumlah warga Riau sebagai pendaki Gunung Marapi totalnya 29 orang.

Dari 29 orang pendaki asal Riau yang telah ditemukan, terdapat 22 orang pulang dengan selamat, 3 dirawat dan masa pemulihan, serta 4 meninggal dunia.

Empat orang meninggal itu ialah Muhammad Adan (21) mahasiswa Fakultas Hukum UIR, Nazatra Adzin Mufadhal (22), mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan UIR, dan seorang pekerja bernama M. Wilki Saputra.

“Terakhir jasad Ilham Nanda Bintang (21) akhirnya terindentifikasi oleh pihak rumah sakit. Jenazah Ilham telah dimandikan lalu dipulangkan ke Pekanbaru,” kata Rozita Rabu (6/12).

Saat ini masih ada tiga orang pendaki Gunung Marapi yang dirawat intensif di RSUD Dr Achmad Mochtar dan RSUD Padang.

Ketiganya ialah Aditya Sukirno Putra (21) mahasiswa UIR Pekanbaru, M Ridho Kurniawan pekerja katering serta M Arbi Muharman (22) mahasiswa Unri.

Rozita menjelaskan, untuk Aditya Sukirno Putra warga Pekanbaru saat ini masih dirawat di RS Dr Achmad Mochtar dan menjalani perawatan bedah.

Evakuasi korban erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat (Sumbar) berakhir, Empat warga Riau diyntatakan meninggal dunia dan sejumlah korban masih dirawat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close