Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

24 Siswa RI Siap Laga di Olimpiade Sains Internasional

Kamis, 05 Juli 2012 – 19:15 WIB
24 Siswa RI Siap Laga di Olimpiade Sains Internasional - JPNN.COM
JAKARTA—Sebanyak 24 siswa/siswi Indonesia terpilih siap bertanding di ajang Olimpiade Sains Internasional. Dalam ajang ini, para siswa tersebut dibagi  ke dalam beberapa bidang studi, yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, dan Astronomi.

Dirincikan, 6 peserta ikut dalam International Mathematical Olympiad (IMO) pada 4-6 Juli 2012 di Argentina, 5 peserta ikut dalam International Physics Olympiad (IPhO) pada 15 - 24 Juli 2012 di Estonia, 5 peserta ikut dalam  International Chemistry Olympiad (IChO) pada 21-30 Juli 2012 di Washington DC, Amerika Serikat.

Sementara, 4 peserta ikut dalam International Biology Olympiad (IBO) pada 8 - 15 Juli 2012 di Singapura, dan 5 peserta sisanya ikut dalam International Olympiad on astronomy and Astrophysics (IOAA) pada 4-14 Agustus 2012 di Brazil.

“Ini merupakan tradisi pemerintah untuk mengirim anak-anak Indonesia yang terbaik untuk mengikuti ajang olimpiade internasional. Ini bukti bahwa kita bisa berkompetisi secara internasional dan menunjukkan anak-anak Indonesia semakin banyak yang berprestasi,” ungkap Dirjen Pendidikan Menengah Kemdikbud, Hamid Muhammad di acara pelepasan peserta Olimpiade di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Kamis (5/7).

JAKARTA—Sebanyak 24 siswa/siswi Indonesia terpilih siap bertanding di ajang Olimpiade Sains Internasional. Dalam ajang ini, para siswa tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close