Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

24 Warga Positif Covid-19 Usai Acara Pernikahan, Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Micro Lockdown

Selasa, 08 Juni 2021 – 11:54 WIB
24 Warga Positif Covid-19 Usai Acara Pernikahan, Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Micro Lockdown - JPNN.COM
Satgas COVID-19 Kabupaten Bekasi melakukan evakuasi warga Villa Mutiara Gading 1 Kecamatan Tarumajaya yang dinyatakan positif corona menuju tempat isolasi terpusat di Hotel Ibis Cikarang pada Senin (7/7/) malam. ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

jpnn.com, CIKARANG - Sebanyak 24 warga di Perumahan Villa Mutiara Gading 1, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terpapar Covid-19 usai kegiatan resepsi pernikahan. Pengurus Perumahan Villa Mutiara 1 pun langsung menerapkan karantina mikro.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan mengatakan klaster ini awalnya diketahui setelah ada temuan empat warga positif corona yang berasal dari acara keluarga atau resepsi pernikahan.

Setelah itu, pihaknya langsung melakukan tes usap massal terhadap 120 warga setempat.

Hasilnya, ditemukan lagi 20 orang yang terkonfirmasi positif corona.

Sehingga, total 24 orang diketahui positif tertulari Covid-19.

"Maka pengurus perumahan bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Tarumajaya mulai hari ini melakukan micro lockdown," katanya di Cikarang, Selasa (8/6).

Hendra menjelaskan karantina mikro ini bertujuan membatasi kegiatan masyarakat seperti keagamaan, sosial, budaya, seni, ataupun yang dapat menimbulkan kerumunan lebih dari lima orang.

Kapolres Metro Bekasi itu menyatakan pemberlakuan karantina mikro di Perumahan Villa Mutiara Gading 1 ini tidak hanya diterapkan di RT 03/RW 018 yang menjadi lokasi acara resepsi melainkan seluruh RT di perumahan tersebut.

24 warga Perumahan Villa Mutiara Gading 1, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terpapar Covid-19 usai kegiatan resepsi pernikahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close