Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

240 Guru Honorer di Bengkalis Terima SK PPPK, SF Hariyanto: Luar Biasa Penantiannya

Kamis, 27 Juni 2024 – 17:10 WIB
240 Guru Honorer di Bengkalis Terima SK PPPK, SF Hariyanto: Luar Biasa Penantiannya - JPNN.COM
Para guru honor menerima SK PPPK dari Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto berfoto bersama di Bengkalis, Kamis (27/6/2024). ANTARA/HO-Humas Pemerintah Provinsi Riau.

jpnn.com - PEKANBARU - Sebanyak 240 guru honorer dari 50 sekolah di Kabupaten Bengkalis, Riau, menerima surat keputusan (SK) pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Guru honorer penerima SK PPPK itu terdiri dari 123 guru SMAN, 104 guru SMKN dan 13 guru SLB. SK itu diserahkan oleh Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto, di Bengkalis, Riau, Kamis (27/6).

Dia menjelaskan bahwa penyerahan SK PPPK ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Riau terhadap pengabdian para guru tersebut.

"Penyerahan SK PPPK sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Riau terhadap pengabdian bapak dan ibu selama honor dengan meningkatkan status menjadi ASN PPPK. Pemerintah telah meningkatkan kesejahteraan hidup dan karier bapak ibu sekalian," kata SF Hariyanto.

Setelah memiliki SK PPPK itu, kata dia, guru honorer menjadi aparatur sipil negara. Oleh karena itu, dia menyatakan, semangat serta dedikasi para guru dalam mendidik anak-anak di Riau harus makin meningkat.

Pemprov Riau selalu berupaya memberikan kepedulian kepada seluruh tenaga honorer. Kesejahteraan guru memang penting dalam membentuk karakter anak dan masa depan bangsa.

"Ada yang 29 tahun, 31 tahun mengabdi sebagai honorer, luar biasa penantiannya untuk menjadi PPPK. Inilah kepedulian Pemerintah Provinsi Riau terhadap pegawai honorer. Memang ada keterlambatan kemarin, bukan karena kami tetapi saat penerimaan di pemerintah pusat," katanya.

SF Hariyanto berharap para guru dapat terus berinovasi dalam mengajar anak didik agar bisa mengembangkan potensi menyesuaikan perkembangan informasi dan teknologi saat ini.

240 guru honorer di Kabupaten Bengkalis, Riau, menerima SK PPPK. Pj Gubernur Riau SF Hariyanto menyebut penantian guru honorer menjadi PPPK luar biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close