Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

245 Motor Diamankan Selama Operasi Cipta Kondisi Ramadan

Sabtu, 16 Maret 2024 – 15:31 WIB
245 Motor Diamankan Selama Operasi Cipta Kondisi Ramadan - JPNN.COM
Sejumlah kendaraan bermotor disita petugas di Kantor Polres Gowa Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. ANTARA/Darwin Fatir

jpnn.com, GOWA - Polres Gowa mengamankan 245 unit sepeda motor diduga digunakan balap liar dalam Operasi Cipta Kondisi selama pekan awal Ramadan.

"Ratusan motor ini kami amankan untuk diproses lebih lanjut. Untuk memberikan efek jera, sepeda motor milik pelaku balap liar ini kami beri sanksi tilang dan kendaaraannya disita selama tiga bulan," ujar Kepala Satuan Lantas Polres Gowa AKP Ida Dayu Made Ari Suastini, Sabtu.

Ratusan kendaraan tersebut terjaring dari tiga lokasi yang sering digunakan para pelaku balap liar, yakni Jalan Tun Abdul Razak, Kecamatan Somba Opu, Jalan Trans Sulawesi Poros Gowa-Takalar, dan Jalan Doja Poros Bajeng-Bontonompo, Gowa.

Untuk jenis sepeda motor yang diamankan petugas berbagai merek. Rata-rata sepeda motor yang diamankan tidak ada pelat nomor polisi serta memakai knalpot brong yang tidak standar dengan suara kebisingan tinggi.

Is berharap melalui Operasi Cipta Kondisi ini suasana dan kondisi masyarakat akan lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadan.

Selain juga menekan angka kecelakaan saat terjadi balapan liar dan perilaku ugal-ugalan di jalan raya.

Sebelumnya, puluhan pemuda yang hendak melakukan balapan liar di Jalan Trans Sulawesi Gowa-Takalar digagalkan petugas saat tiba di lokasi kejadian.

Para pemuda ini bahkan kocar-kacir hingga nyaris tabrakan sesama rekannya karena panik akan ditangkap.

Polisi mengamankan 245 unit sepeda motor diduga digunakan balap liar dalam Operasi Cipta Kondisi selama pekan awal Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close