Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2.503 Personel Gabungan Amankan Laga Persebaya vs Dewa United di Stadion GBT

Selasa, 16 April 2024 – 07:01 WIB
2.503 Personel Gabungan Amankan Laga Persebaya vs Dewa United di Stadion GBT - JPNN.COM
Arsip - Personel kepolisian mengikuti apel pengamanan jelang pertandingan sepak bola di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, beberapa waktu lalu. ANTARA FOTO/Moch Asim/hp

jpnn.com - SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menjamu Dewa United dalam dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (16/4) pukul 15.00 WIB. 

Sebanyak 2.503 personel gabungan akan mengamankan pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Dewa United tersebut. "Polrestabes Surabaya menjamin dan memastikan keamanan serta kenyamanan para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan," kata Kepala Bagian Operasional Polrestabes Surabaya AKBP Wibowo di Surabaya, Senin (15/4).

Dia mengatakan sebanyak 2.503 personel pengamanan tersebut berasal dari unsur TNI, Polri, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Para personel gabungan tersebut akan bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan.

"Upaya ini dilakukan agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban jalannya pertandingan antara Persebaya melawan Dewa United," katanya.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi humas) Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengimbau para penonton agar tetap mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas kepolisian maupun panitia pertandingan selama berada di lokasi stadion.

Tak hanya itu, Haryoko juga mengingatkan penonton agar tidak membawa barang-barang berbahaya, seperti flare, petasan, kembang api, senjata tajam (sajam), narkoba, dan minuman keras yang memang tidak diperkenankan masuk di dalam stadion.

"Tiket pertandingan telah dijual oleh panpel, semua penonton yang masuk ke stadion wajib menggunakan tiket gelang, yang tidak punya tiket kami imbau silakan nonton di televisi karena akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta," ujarnya.

Sebanyak 2.503 personel gabungan akan mengamankan pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Dewa United di Stadion GBT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close