Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

26 Tim ini Akan Berlaga di Liga Champions Musim Depan

Kamis, 27 Mei 2021 – 22:18 WIB
26 Tim ini Akan Berlaga di Liga Champions Musim Depan - JPNN.COM
Ilustrasi - Para pemain Bayern Muenchen mengangkat Piala setelah berhasil menjuarai Liga Champions 2019/2020 usai mengalahkan Paris St Germain dalam laga final Liga Champions, di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). ANTARA FOTO/Pool via Reuters-/David Ramosz/hp.

jpnn.com, JAKARTA - Liga-liga domestik Eropa rampung, 26 tim dipastikan akan berlaga di fase grup Liga Champions musim 2021/22.

Seperti yang sudah berlaku dalam tiga tahun terakhir, 26 tiket fase grup Liga Champions sudah ditentukan berdasarkan hasil liga domestik, Liga Champions dan Liga Europa musim sebelumnya.

Perinciannya, dua tiket dialokasikan untuk juara bertahan Liga Champions dan Liga Europa serta 10 tiket untuk juara liga domestik 10 peringkat teratas koefisiensi UEFA.

Lantas enam tiket untuk tim runner-up liga domestik enam peringkat teratas koefisiensi UEFA

Serta delapan tiket masing-masing untuk tim urutan ketiga dan keempat liga domestik empat peringkat teratas koefisiensi UEFA.

Meskipun final Liga Champions belum dimainkan, tetapi dua tim finalis, yakni Manchester City dan Chelsea sudah lolos berdasarkan peringkat di liga domestiknya.

Dengan demikian jatah tiket fase grup lungsur ke juara Liga Turki, Besiktas, yang liganya menempati peringkat ke-11 koefisiensi UEFA.

Sedangkan Villarreal yang menjuarai Liga Europa 2020/21, langsung mendapat hak tampil di babak utama Liga Champions musim depan kendati hanya finis di posisi ketujuh klasemen akhir Liga Spanyol.

Sebanyak 26 tim sudah dipastikan akan berlaga di Liga Champions musim 2021/22, berikut nama-nama timnya.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close