Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

267 Pemain Berebut Rp 5,4 Miliar di Indonesia Masters 2020

Senin, 13 Januari 2020 – 22:05 WIB
267 Pemain Berebut Rp 5,4 Miliar di Indonesia Masters 2020 - JPNN.COM
Sejumlah pemain pose bareng dalam jumpa pers Indonesia Masters 2020. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 267 pebulu tangkis dari 23 negara akan bersaing dalam turnamen BWF World Tour kedua musim ini; Indonesia Masters 2020 (Super 500) di Istora Jakarta 14-19 Januari.

Ajang ini memperebutkan total hadiah sebesar USD 400.000 atau sekitar Rp 5,4 miliar.

Dari tuan rumah, seluruh pemain terbaik akan ambil bagian. Mereka antara lain Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Praveen Jordan/Melati Oktavianti.

Sementara kontestan dari luar negeri antara lain Anders Antonsen (Denmark), Akane Yamaguchi (Jepang), Chen Yu Fei (China), hingga Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok).

"Meski menghadapi lawan yang kuat, untuk turnamen ini saya rasa atlet-atlet Indonesia sudah siap berlaga," kata Ketua Umum PP PBSI Wiranto seperti dikutip dari Antara.

Sebagai tuan rumah, Indonesia diperkirakan akan menghadapi tantangan besar yang datang dari kontingen Tiongkok, yang kini tengah berjaya dan menguasai hampir semua lini bulu tangkis.

Musim 2019, China menyabet tiga gelar ajang BWF World Tour Finals di bulan Desember. Keinginan China menguasai ajang BWF World Tour dan mengejar kualifikasi Olimpiade Tokyo juga terlihat dari keikutsertaan mereka di Indonesia Masters 2020, yang mengirim 40 atlet.

"Indonesia Masters jelas turnamen bergengsi, sekaligus jadi ajang pemanasan bagi para atlet Indonesia untuk menghadapi ajang-ajang selanjutnya di tahun ini, terutama Olimpiade 2020. Oleh karena itu, mereka harus menunjukkan permainan yang terbaik di lapangan dan meraih poin sebanyak mungkin untuk tiket ke olimpiade," kata Wiranto.

Wiranto optimistis pemain tuan rumah siap menghadapi lawan-lawannya di Indonesia Masters 2020 yang akan dimulai besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close