Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Alasan PKB Dukung Gibran Rakabuming Maju di Pilkada Solo

Senin, 09 Desember 2019 – 08:14 WIB
3 Alasan PKB Dukung Gibran Rakabuming Maju di Pilkada Solo - JPNN.COM
Gibran Rakabuming Raka. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung niat Gibran Rakabuming Raka maju menjadi calon Wali Kota Solo dalam Pilkada 2020.

"PKB sebagai partai politik tentu berkewajiban mendukung penuh keinginan mayoritas masyarakat. Dalam pandangan kami sejak awal, Gibran layak memimpin Solo," ujar Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Faisol Riza, Senin (9/12).

Pencalonan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bukan hanya kehendak segelintir elite politik di daerah maupun nasional, melainkan menjadi keinginan mayoritas warga Solo.

Menurut Faisol, ada beberapa poin alasan mengapa PKB jatuh hati kepada Gibran. Pertama, suami Silvi Ananda itu masih muda. Artinya, memiliki tenaga untuk melakukan blusukan sampai ke desa-desa.

"Gibran bisa mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Bukan asal terima masukkan dari bawahan," tuturnya.

Kedua, lanjut Faisol, Gibran memiliki pengalaman memimpin. Karena ia merupakan seorang pengusaha Indonesia. Sejak Desember 2010, ia membuka usaha katering yang diberi nama Chilli Pari. Ia juga merupakan pendiri perusahaan kuliner martabak Markobar.

"Jadi kalau ada yang meragukan kemampuan Gibran memimpin sesungguhnya belum mengenal siapa Gibran. Tak mungkin usahanya berkembang pesat kalau ia tidak memiliki kemampuan memimpin dan mengelola," ucapnya.

Ketiga, kata Faisol, Gibran tak pernah memanfaatkan kekuasaan ayahnya untuk memperluas usahanya. "Dengan usaha sendiri perusahaannya dibangun. Yang artinya kecil kemungkinan Gibran menggunakan kekuasaan untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum," katanya.

PKB sudah memantapkan hati mendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close