Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Besar Kandidat Capres 2024: Ganjar, Prabowo, Airlangga

Senin, 08 Mei 2023 – 19:00 WIB
3 Besar Kandidat Capres 2024: Ganjar, Prabowo, Airlangga - JPNN.COM
Capres dari PDIP Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pengarah Musyawarah Rakyat (Musra) Andi Gani Nena Wea mengungkapkan ada tiga nama yang masuk bursa calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang berdasarkan hasil Musra yang sudah berjalan di berbagai daerah.

Ketiga nama itu ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah diusung PDI Perjuangan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Nama-nama yang masuk tiga besar, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Airlangga," kata Andi Gani dalam konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin (8/5).

Selain menjaring nama capres, Andi Gani meyebutkan Musra juga mengantongi nama-nama kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang sudah mengerucut ke empat nama.

"Pak Mahfud MD, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Arsjad Rasjid, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno," lanjutnya.

Dia memyebutkan meski nama-nama di atas punya suara yang tinggi berdasarkan hasil Musra, mereka belum tentu akan mengantongi dukungan dari organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo yang menyelenggarakan Musra.

Sebab, organisasi-organisasi tersebut hanya akan mengikuti komando dari Jokowi.

"Semua nama ini kami akan serahkan dan diputuskan oleh Presiden Jokowi, kami hanya menyerahkan," kata Andi.

Nama Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto masuk dalam bursa capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close