Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Duta Besar Kunjungi SMA Labschool Cibubur, Ini yang dilakukan

Minggu, 24 Maret 2024 – 17:41 WIB
3 Duta Besar Kunjungi SMA Labschool Cibubur, Ini yang dilakukan - JPNN.COM
SMA Labschool Cibubur dikunjungi oleh tiga duta besar dari negara-negara Frankofon. Foto: dok. SMA Labschool Cibubur

jpnn.com, CIBUBUR - SMA Labschool Cibubur dikunjungi tiga duta besar dari negara-negara Frankofon, yaitu Fabien Penone (Prancis), Wissem Moatemri (Tunisia), dan Nikos Panayiotou (Cyprus).

Kunjungan tiga duta besar pada Jumat (22/3) itu untuk melihat best practices program France Track yang hanya dimiliki oleh SMA Labschool Cibubur.

France Track adalah sebuah program dwibahasa yang menjadikan peserta didik akan memiliki kompetensi tambahan, yaitu bahasa Prancis.

SMA Labschool Cibubur menjadi satu-satunya sekolah yang telah ditunjuk oleh Kedutaan Besar Prancis untuk menjalankan program tersebut sejak 2019.

Tokoh Pendidikan Nasional sekaligus Penasihat Labschool YP-UNJ Prof. Dr. Arief Rachman mengatakan, program tersebut dihadirkan agar peserta didik memiliki pemikiran global tanpa meninggalkan akar budaya bangsa Indonesia.

Pada kesempatan itu, siswa program France Track SMA Labschool Cibubur berkesempatan melakukan tanya jawab kepada para duta besar menggunakan bahasa Prancis.

Diskusi ini sekaligus menunjukkan kemampuan bahasa Prancis para siswa program France Track ini di hadapan para duta besar Frankofon, bahkan tidak jarang jokes-jokes ringan disampaikan.

Dalam sambutannya, Duta Besar Prancis Fabien Penone merasa bangga dengan setelah melihat kemampuan siswa Program France Track tersebut.

SMA Labschool Cibubur dikunjungi oleh tiga duta besar dari negara-negara Frankofon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close