Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Film Spesial Sejarah Akan Tayang di tvOne September Ini

Jumat, 02 September 2022 – 19:47 WIB
3 Film Spesial Sejarah Akan Tayang di tvOne September Ini - JPNN.COM
3 Film Spesial Sejarah Akan Tayang bulan ini. Foto: tvOne

jpnn.com, JAKARTA - Stasiun televisi tvOne berkomitmen untuk memberikan hiburan yang berkaitan dengan sejarah.

Bulan ini, tvOne kembali menyuguhkan 3 film spesial sejarah berlatar waktu dan kejadian sejarah pada September 1984 dan 1965.

Berikut sinopsis ketiga film spesial yang bakal tayang di tvOne:

1. Singa Lodaya

Film berdurasi 1,5 jam ini tayang pada Minggu (4/9) pukul 21.00 WIB. Singa Lodaya yang dirilis pada 1978 ini bercerita tentang kisah pasukan Mobrig (mobile brigade) yang berjuang untuk kemerdekaan melawan penjajah Belanda dan penumpasan pemberontakan PKI Muso di Madiun pada 1948.

Dalam kisah perjuangan itu, ternyata terselip sebuah dendam dalam pasukan. Berawal dari seorang warok bernama Mujo Sang Singa Lodaya, yang pernah berambisi menjadi warok di atas para warok.

Mujo jatuh cinta pada istri Gembong (warok yang sudah mengundurkan diri). Terjadilah pertarungan antara Singa Lodaya dan Gembong, yang berakhir dengan tewasnya Gembong.

Kejadian itu disaksikan anak lelaki Gembong, bernama Kasim yang masih kecil. Kasim yang sudah besar dan berada dalam satu pasukan dengan Mujo.

Kasim menantang Mujo untuk berkelahi. Duel terhenti oleh datangnya kawan-kawan seperjuangan, apalagi kemudian salah satu komandan yang tahu kisah Mujo, menceritakan kejadian sebenarnya pada Kasim.

Bulan ini, tvOne kembali menyuguhkan 3 film spesial sejarah berlatar waktu dan kejadian sejarah pada September 1984 dan 1965.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close