Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Hal Penting yang Disampaikan Habib Rizieq Kepada Petinggi PKS saat Jumpa di Mekah

Jumat, 16 Juni 2017 – 18:47 WIB
3 Hal Penting yang Disampaikan Habib Rizieq Kepada Petinggi PKS saat Jumpa di Mekah - JPNN.COM
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini (berpeci) bersama Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Rombongan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan bertemu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, saat melakukan umrah di Mekah.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menjelaskan, pertemuan itu terjadi saat rombongan sedang melaksanakan umrah. "Pertemuan itu silaturahmi karena kami sama-sama lagi umrah menjelang kami tawaf wada. Saat hendak bersiap kembali ke Tanah Air kami bertemu Habib Rizieq, akhirnya sekalian silaturahmi," kata Jazuli, Jumat (16/6).

Dia menjelaskan, kebetulan rombongan petinggi PKS menginap di hotel yang satu area dengan penginapan Rizieq. "Ketua Majelis Syuro PKS (Salim Segaf Al Jufri) dan Habib Rizieq ini sama-sama habib dan keturunan rasulullah. Masa bertemu di Tanah Suci tidak saling silaturahmi?" kata Jazuli.

Karena itu, anggota Komisi I DPR ini menyatakan dalam pertemuan itu tidak ada pembicaraan lain kecuali soal-soal keumatan dan kebangsaan yang menjadi konsen bersama.

Misalnya tentang bagaimana menjaga NKRI, persatuan dan kesatuan bangsa, pentingnya menampilkan Islam yang menjadi rahmat bagi seluruh umat manusia. "Karena Islam itu indah maka kita harus tampilkan dengan cara yang indah," tegasnya.

Jazuli menambahkan, tidak dipungkiri bahwa Rizieq juga sempat menyampaikan aspirasi kepada PKS sebagai partai umat dan wakil rakyat. Di antaranya, pertama agar supremasi hukum di Indonesia ditegakkan secara adil, objektif dan konsisten. Kedua, agar waspada terhadap gerakan komunis dan bangkitnya PKI. Ketiga, Habib Rizieq menyampaikan bahwa dirinya dalam keadaan sehat walafiat dan selalu semangat dan tegar.

Soal polemik kepulangan Habib Rizieq dikaitkan dengan kasus hukum yang sedang dilidik oleh aparat, Jazuli mengatakan, menyerahkan kepada yang bersangkutan.

"Habib Rizieq pulang tentu sepenuhnya hak beliau. Selama beliau dapat izin tinggal tentu tidak ada yang bisa memaksa beliau untuk keluar dari Saudi," ungkapnya.

Rombongan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan bertemu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, saat melakukan umrah di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close