Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Hari Digelar, Pertamina SMEXPO Yogyakarta Bukukan Transaksi Capai Rp 147 Juta

Rabu, 04 September 2024 – 12:00 WIB
3 Hari Digelar, Pertamina SMEXPO Yogyakarta Bukukan Transaksi Capai Rp 147 Juta - JPNN.COM
Penyelenggaraan Pertamina SMEXPO merupakan salah satu dukungan pembinaan UMKM yang dilakukan oleh Pertamina. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, YOGYAKARTA - Para pengunjung Plaza Ngasem, Yogyakarta selama tiga hari dimanjakan dengan produk-produk kerajinan, fashion, dan kuliner milik 30 UMKM mitra binaan Pertamina, dalam pameran Pertamina Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) Yogyakarta 2024.

Para mitra binaan berhasil menjual 4.285 produk makanan dan 3.474 produk nonmakanan dengan nilai transaksi menembus Rp147,7 juta.

Produk non-makanan, seperti fesyen, kerajinan, dan produk lubricants, menyumbang nilai transaksi terbesar, yakni Rp105,9 juta.

Produk “Mutiara Handycraft” milik Sobat Istimewa, Irma Suryati menjadi produk terlaris, 2.259 produk kerajinan dari kain perca berhasil terjual dengan nilai transaksi sebesar Rp25,5 juta.

Sementara dari produk makanan, abon nabati “Abon Daun Emas” milik Anis Riyati Primastuti, berhasil menjual 679 produk dengan nilai transaksi Rp7,9 juta.

“Terima kasih Pertamina, sudah mengajak kami para UMKM dalam pameran Pertamina SMEXPO Yogyakarta 2024 selama tiga hari ini. Kami tidak menyangka, ribuan produk kerajinan kami bisa terjual dengan cepat di lokasi yang menjadi tempat ikon kuliner Jogja. Alhamdulillah omset Mutiara Handycraft tembus 25 juta dan paling penting, kami ditemukan dengan 4 buyer yang akan order terus menerus,” ujar Irma.

Pertamina SMEXPO Yogyakarta juga menjadi ajang Temu Bisnis bagi para UMKM dengan para pelaku bisnis, baik korporasi, hotel maupun pedagang besar lainnya.

Tercatat, UMKM peserta Pertamina SMEXPO Yogyakarta telah mendapatkan komitmen pesanan ratusan produk dengan potensi nilai transaksi hingga mencapai Rp2,5 miliar.

UMKM peserta Pertamina SMEXPO Yogyakarta telah mendapatkan komitmen pesanan ratusan produk dengan potensi nilai transaksi hingga mencapai Rp2,5 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA