Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Hotel Indonesia Dapat Penghargaan di Big Sleep Awards 2017

Jumat, 15 September 2017 – 10:37 WIB
3 Hotel Indonesia Dapat Penghargaan di Big Sleep Awards 2017 - JPNN.COM
Cempedak Private Island. Foto: cempedak.com

jpnn.com, BINTAN - Indonesia juara lagi. Pengakuan dari publik internasional terhadap pariwisata Indonesia termasuk industri di dalamnya semakin kuat dan nyata.

Belum lama ini, majalah National Geographic Traveller mengumumkan para peraih penghargaan "Big Sleep Awards 2017", tepatnya dalam edisi Juli-Agustus kemarin. Dari 20 kategori yang terbagi dalam pilihan juri dan pembaca, tiga industri hotel di Indonesia dinobatkan sebagai yang terbaik.

Pertama adalah Cempedak Private Island untuk kategori "Castaway". Dalam ulasannya, juri "Big Sleep Awards" menyebut Cempedak Private Island adalah resort yang menghadirkan fasilitas mewah, namun tetap menerapkan pendekatan pengelolaan keberlanjutan yang sangat kuat.

Cempedak memiliki 20 unit boomerang-shaped pool villa yang hampir keseluruhan desainnya menggunakan bambu. Sementara restorannya, sebagian besar bahan bahan makanan diambil dari para pedagang dan masyarakat terdekat.

Cempedak adalah sebuah pulau pribadi seluas 17 hektare yang berjarak sembilan kilometer dari pantai timur di Bintan, Kepulauan Riau.

"Dengan waktu tempuh 2,5 jam dari Singapura, ini adalah lokasi yang sebenarnya untuk beristirahat, dimana kemewahan berjalan seimbang dengan kepekaan terhadap lingkungan sekitar, pembangunan berkelanjutan, pemberdayaan masyarakat lokal dan manajemen konservasi," tulis National Geographic Traveller.

Dikelilingi banyak pulau yang belum terjamah, Cempedak adalah salah satu dari sedikit pulau pribadi di sepanjang pantai Bintan yang indah. Cempedak dikelilingi dengan pantai berpasir putih dan dihiasi batu granit putih yang megah.
Cempedak Private Island juga dikelilingi hutan hujan tropis yang menjadi tempat bagi beragam populasi burung lokal.

Termasuk burung enggang, elang dan kingfisher. Penghuni lainnya di pulau ini adalah trenggiling dan keluarga berang-berang laut. Cempedak Private Island disebut sebagai yang terbaik untuk kategori ini, dengan Milaidhoo Maldives di urutan dua serta Le Barthelemy, St Barts di urutan tiga.

Cempedak Private Island adalah resort yang menghadirkan fasilitas mewah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Kemenpar 
BERITA LAINNYA
X Close