Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Info Terbaru dari BKN, Audit Honorer & Peluang PPPK jadi PNS

Jumat, 15 Maret 2024 – 13:55 WIB
3 Info Terbaru dari BKN, Audit Honorer & Peluang PPPK jadi PNS - JPNN.COM
ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Mereka akan menerima THR dan gaji ke-13. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pemerintah telah menetapkan jumlah total formasi CPNS 2024 dan PPPK 2024 mencapai 1,28 juta untuk memenuhi kebutuhan ASN secara nasional sebesar 2,3 juta secara bertahap.

Jumlah formasi tersebut sudah pasti tidak akan mengakomodir sisa honorer yang sudah masuk data base Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang mencapai 1,7 juta.

Ada kemungkinan seleksi PPPK 2024 tidak hanya sekali, mengingat MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas sudah memastikan 1,7 juta honorer akan mendapatkan NIP PPPK 2024.

"Sebanyak 1,7 juta honorer akan mendapatkan NIP PPPK. Kalau pun tes itu hanya formalitas," kata MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR RI, Rabu (13/3).

Masih terkait seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024, berikut beberapa poin pernyataan terbaru Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto.

1. Hasil SKD Bisa Dipakai Ikut Seleksi CPNS Periode Berikutnya

Haryomo Dwi menyampaikan bahwa hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang diterbitkan dalam bentuk sertifikat akan berlaku sampai dengan seleksi CPNS satu periode berikutnya sesuai Keputusan Menteri PANRB Nomor 651 tahun 2023 tentang Nilai Ambang Batas.

Namun, apabila peserta seleksi mengikuti SKD periode berikutnya, maka nilai SKD tahun sebelumnya dinyatakan tidak berlaku.

“Untuk mengecek keaslian sertifikat yang memuat hasil SKD, peserta dapat membuka alamat sertificat.bkn.go.id kemudian ikuti petunjuknya secara mudah dan cepat,” kata Haryomo saat menyampaikan materi pada Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024 di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (14/3).

Berikut ini 3 info terbaru dari Plt Kepala BKn Haryomo Dwi Putranto soal seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close