Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Nama Ini Diusulkan DPRD jadi Calon Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil, Siapa Saja?

Kamis, 03 Agustus 2023 – 07:30 WIB
3 Nama Ini Diusulkan DPRD jadi Calon Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil, Siapa Saja? - JPNN.COM
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru'yat. (ANTARA/Ajat Sudrajat)

jpnn.com - BANDUNG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat mengusulkan tiga nama untuk menjadi calon penjabat gubernur Jabar.

Tiga nama itu diusulkan untuk menggantikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang masa jabatannya akan berakhir pada 5 September 2023.

Adapun ketiga nama itu, yakni Bey Machmudin, Asep Mulyana, dan Keri Lestrari. Bey Machmudin saat ini menjabat Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Asep Mulyana menjabat Direktorat Jenderal Perundangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Keri Lestari merupakan Guru Besar Universitas Padjadjaran Bandung Keri Lestari.

"Usulan dari hasil beberapa fraksi, dengan berbagai pertimbangan, maka terpilihlah tiga nama, yakni Asep Mulyana, Keri Lestari, dan Bey Triadi (Machmudin)," kata Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/8).

DPRD Jabar pada Rabu (2/8) menggelar rapat penentuan nama calon pj gubernur Jawa Barat.

Menurut Achmad, masing-masing fraksi telah mengajukan nama sesuai amanat.

Kini, lanjut dia, tinggal menunggu usulan tiga nama lain dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebelum ditentukan oleh Presiden Joko Widodo siapa yang akan menjadi pj gubernur Jabar.

DPRD Jabar mengusulkan tiga nama ini menjadi pj gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil yang masa jabatanya berakhir 5 September. Siapa tiga nama itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close